x
Komisi IV DPRD Hearing Dengan Damkar Pekanbaru, Gurning Usulkan Rp 14 M di APBD 2021 
Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST (dua dari kanan) , saat membuka hearing dengan Dinas Damkar Pekanbaru di ruang Komisi IV, Senin (2/11 /2020). *

Komisi IV DPRD Hearing Dengan Damkar Pekanbaru, Gurning Usulkan Rp 14 M di APBD 2021 

Selasa, 03 November 2020 - 21:29:41 wib | Di Baca : 574 Kali

PEKANBARU- Penanganan kasus kebakaran di Kota Pekanbaru saat ini, sudah dilaksanakan maksimal, oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru. Namun ke depannya, perlu penambahan armada resque dan tempat pengambilan air. 

Sebab, jika hanya mengandalkan armada sekarang, maka tidak bisa lebih maksimal lagi, jika terjadi kebakaran di waktu yang sama. Hal ini lah yang dibahas Komisi IV DPRD Pekanbaru,  saat menggelar hearing dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru. 

"Ya, ini salah satu menjadi poin penting OPD Damkar saat hearing dengan kita," kata Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST,  Senin (2/11 /2020). 

Dijelaskan Sigit, pada APBD 2021 nanti, Damkar Pekanbaru mengusulkan anggaran Rp 14 miliar. Jumlah ini sudah termasuk dengan usulan armada baru, yang diinginkan pihak Damkar penambahannya di tahun depan. 

Tentunya, keinginan ini harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah nantinya. Sebab, anggaran tahun depan, lebih banyak untuk penanganan Covid.

"Penambahan armada tersebut, menjadi perhatian kita. Karena ini berhubungan dengan kebutuhan masyarakat banyak. Apalagi penanganan kasus kebakaran, yang tidak bisa dinilai main-main," tegas Sigit lagi. 

Sementara itu, Kepala Damkar Pekanbaru Burhan Gurning menjelaskan, bahwa pihaknya kini hanya memiliki satu unit mobil resque. Padahal, dengan kondisi padat dan luasnya Kota Pekanbaru saat ini, Damkar Pekanbaru butuh paling tidak 4 unit mobil resque kebakaran. 

"Yang mendesak saat ini mobil resque. Sekarang hanya satu. Dengan luas Kota Pekanbaru sekarang, perlu 4 unit minimal. Kejadian saat ini, kebakaran selalu ada dua tiga di saat bersama. Makanya kita usulkan ke Komisi IV ini ditambah," terang Gurning. 

Selain mobil resque, lanjut Gurning, pihaknya juga ingin menambah jumlah pos unit kebakaran di setiap kecamatan. Saat ini, jumlah pos baru 8 unit. Dengan jumlah kecamatan di Kota Pekanbaru sebanyak 15 kecamatan tahun 2021 nanti, maka pos masih kurang 7 unit lagi. 

"Makanya, anggaran untuk tahun 2021 kita minta ditambah. Memang nilai Rp 14 miliar tersebut, masih dipelajari Komisi IV DPRD, " akunya.  *

Teks foto:


Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno (tiga dari kiri), saat mempertanyakan anggaran yang diusulkan Dinas Damkar di APBD 2021, dalam hearing, Senin (2/11 /2020). 

Kepala Dinas Damkar Pekanbaru Burhan Gurning (dua dari kiri), saat menjelaskan program dan usulan OPD nya, kepada Komisi IV DPRD, saat hearing, Senin (2/11 /2020).

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dinas Damkar, tampak sama-sama melihat ekspos anggaran Damkar dalam APBD 2021, saat hearing, Senin (2/11 /2020).

Suasana hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dinas Damkar bahas APBD 2021,  Senin (2/11 /2020). 



 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA